| Info Terkini:
Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 Warga masyarakat Desa Sered dapat memanfaatkan === Layanan SURAT ONLINE Desa === Surat dapat dibuat secara mandiri di rumah menggunakan laptop atau smartphone/android masing-masing. -- selengkapnya... Seluruh konten tentang COVID-19 akan ditutup di Website ini setelah Presiden RI menyatakan bahwa Pandemi Corona Virus Desease 19 di NKRI berakhir. Data Statistik terkait COVID-19 di Indonesia, Provinsi, Kabupaten dan Desa ditampilkan otomatis UpToDate dari sumber resminya. Mohon maaf setelah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H / 24 Mei 2020, Widget Jadwal Waktu Imsyak dan Buka Puasa kami non aktifkan.  

151 Pemohon PTSL Desa Sered Terima Sertifikat Tanah

Parso | 25 Juni 2020 14:33:34 | Berita Desa | 7 Kali

SeredNews - Aula balai desa sered pada Kamis (25/6) sesak  oleh 151 warga desa yang hadir dalam kegiatan pembagian sertifikat massal yang telah diterbitkan oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banjarnegara, yang tahun 2019 lalu telah mengikuti program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).  dari 300 pendaftar baru diterbitkan sebanyak 160 sertifikat.

Dari penerimaan sertifikat dari BPN Banjarnegara setelah diteliti oleh petugas, terdapat 9 (sembilan) yang salah, baik nama maupun alamatnya sehingga dikembalikan ke BPN Banjarnegara. Mereka antusias dan semangat sekali menerima sertifikat yang ditunggu selama satu tahun baru jadi.

Rentang waktu proses pembuatan sertifikat yang sangat lama ini dikarenakan Kantor BPN Banjarnegara tidak hanya mengerjakan permohonan PTSL dari desa sered saja, tetapi dari puluhan desa di Kabupaten Banjarnegara yang mencapai ribuan, sehingga prosesnya panjang, belum lagi jika ditemukan ada perbedaan biodata pemohon dengan arsip lainnya.

Baca Juga : Pemerintah Desa Sered Adakan Program PTSL Tahun 2019 

"Saat ini tinggal sejumlah 140 sertifikat yang sedang dalam proses pengerjaan oleh BPN dan 9 perbaikan data sertifikat tanah yang salah dan  telah dikembalikan" kata Aliman perangkat desa sered yang beretugas sebagai administrasi PTSL.

Ditambahkan pula oleh Sekretaris Desa Sered Yugo Budhi Saputro, S.Sos bahwa "setelah kekurangan dan perbaikan sertifikat tanah sejumlah 149 telah diterbitkan oleh BPN dan diserahkan kepada pihak desa, akan langsung kami distribusikan ke warga masyarakat pemohon PTSL".

 

     
Jangan lupa setelah baca artikel ini klik tombol "suka" ya...
     

 


Bagikan atau Cetak artikel ini:

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP/ WA
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti kode ]
  Isikan kode sebagaimana di atas
 

Sinergitas Program

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Pengunjung

  • Online:1 user
    Hari ini:513 kali (org)
    Kemarin:533 kali (org)
    Total Pengunjung:181,107 kali (org)
    Sistem Operasi:Unknown
    IP Address:3.80.160.29
    Browser:Unknown

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa

Foto : Kantor Desa Sered

 

DATA IDENTITAS Desa :

Nama Desa :  Sered
Kode Wilayah:  33.04.08.2010
Kordinat:  109.71045 BT | -7.369789 LS
Alamat:  Jl. Ponpes As-adiyah Km.1
Kecamatan:  Madukara
Kabupaten:  Banjarnegara
Propinsi:  Jawa Tengah
Kodepos:  53482
Telepon/HP:  
Email:  pemdessered@gmail.com

SID Desa - Jateng

Puskominfo PPDI

Galeri Video



Link Referensi

SeredNews-Android