| Info Terkini:
Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 Warga masyarakat Desa Sered dapat memanfaatkan === Layanan SURAT ONLINE Desa === Surat dapat dibuat secara mandiri di rumah menggunakan laptop atau smartphone/android masing-masing. -- selengkapnya... Seluruh konten tentang COVID-19 akan ditutup di Website ini setelah Presiden RI menyatakan bahwa Pandemi Corona Virus Desease 19 di NKRI berakhir. Data Statistik terkait COVID-19 di Indonesia, Provinsi, Kabupaten dan Desa ditampilkan otomatis UpToDate dari sumber resminya. Mohon maaf setelah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H / 24 Mei 2020, Widget Jadwal Waktu Imsyak dan Buka Puasa kami non aktifkan.  

Efek Covid-19 : Pembangunan Bronjong Jalan Dusun Ciledok Baru Dilaksanakan Bulan Juni 2020

Parso | 20 Juni 2020 17:33:15 | Berita Desa | 55 Kali

SeredNews - Akibat pandemi Covid-19 kegiatan pembangunan desa sered menjadi terhambat. hal tersebut dikarenakan adanya penambahan kegiatan baru dalam APBDes yang harus diadakan yang sebelumnya tidak tercantum dalam pos kegiatan belanja. Oleh karenanya desa wajib merubah anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) lebih awal dan menggeser beberapa pos kegiatan bidang 2 (dua).

Kegiatan pembangunan desa seharusnya sudah dimulai pada bulan Maret 2020 lalu, karena ada keharusan untuk mengadakan kegiatan pencegahan Covid-19 pada Bidang 5 (lima) "Belanja Tak terduga" maka kegiatan Bidang 2 (dua) Pembangunan harus di pending terlebih dahulu guna penyesuaian anggaran yang diambilkan dari sumber yang sama yaitu DD (Dana Desa).

Pada bulan Juni ini Desa Sered baru mulai melaksanakan kegiatan pembangunan yaitu Bronjongisasi Jalan Dusun Ciledok yang berlokasi di RT.001/RW.003 di sebelah rumah warga rawan erosi. Sampai artikel ini ditulis pembangunan tersebut masih berlangsung dan telah berjalan sekita satu minggu. Seluruh pekerja berasal dari warga desa sered dusun ciledok yang berasal dari RTM.

Pembangunan bronjongisasi ini dianggarakan sebesar Rp.52.800.000,- (lima puluh dua juta delapan ratus ribu rupiah) dengan index harga material tahun 2019, yang sebelumnya telah ditetapkan dengan musyawarah RKPDes untuk tahun anggaran 2020 yang dilaksanakan pada bulan November 2019 lalu.

     
Jangan lupa setelah baca artikel ini klik tombol "suka" ya...
     

 


Bagikan atau Cetak artikel ini:

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP/ WA
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti kode ]
  Isikan kode sebagaimana di atas
 

Sinergitas Program

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Pengunjung

  • Online:4 user
    Hari ini:597 kali (org)
    Kemarin:533 kali (org)
    Total Pengunjung:181,191 kali (org)
    Sistem Operasi:Unknown
    IP Address:3.80.160.29
    Browser:Unknown

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa

Foto : Kantor Desa Sered

 

DATA IDENTITAS Desa :

Nama Desa :  Sered
Kode Wilayah:  33.04.08.2010
Kordinat:  109.71045 BT | -7.369789 LS
Alamat:  Jl. Ponpes As-adiyah Km.1
Kecamatan:  Madukara
Kabupaten:  Banjarnegara
Propinsi:  Jawa Tengah
Kodepos:  53482
Telepon/HP:  
Email:  pemdessered@gmail.com

SID Desa - Jateng

Puskominfo PPDI

Galeri Video



Link Referensi

SeredNews-Android