| Info Terkini:
Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 Warga masyarakat Desa Sered dapat memanfaatkan === Layanan SURAT ONLINE Desa === Surat dapat dibuat secara... -- selengkapnya... Seluruh konten tentang COVID-19 akan ditutup di Website ini setelah Presiden RI menyatakan bahwa Pandemi Corona Virus Desease 19 di NKRI berakhir. Data Statistik terkait COVID-19 di Indonesia, Provinsi, Kabupaten dan Desa ditampilkan otomatis UpToDate dari sumber resminya. Mohon maaf setelah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H / 24 Mei 2020, Widget Jadwal Waktu Imsyak dan Buka Puasa kami non aktifkan.  

IDI Banjarnegara Bentuk Satgas Corona

Parso | 14 Maret 2020 22:25:21 | Berita Daerah | 253 Kali

BANJARNEGARA – Terkait adanya kasus penyakit Corona (Covid-19), masyarakat diminta tetap waspada namun tidak panik. Sejumlah langkah telah ditempuh baik oleh pemerintah daerah maupun organisasi profesi dokter untuk mencegah penularan penyakit tersebut. Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan melakukan edukasi kepada masyarakat dan menyiapkan Puskesmas jika sewaktu-waktu ada pasien suspect Corona. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banjarnegara juga membentuk Satgas Corona Virus.


Kepala DKK Banjarnegara dr Ahmad Setiawan meminta masyarakat tidak panik. “Tetap waspada tapi tidak perlu panik. Jangan buat main-main, jangan panik, jangan membuat geger di masyarakat,” kata dia saat sosialisasi pencegahan Corona di Pendapa Dipayudha Adigraha, Sabtu (7/3).


“Kita edukasi ke masyarakat. Jangan memborong atau menimbun masker, hand sanitizer. Masker hanya untuk yang sakit dan kami minta masyarakat jangan berlebihan menyikapi Corona,” jelasnya.


Terhadap orang yang baru dari luar negeri yang mengalami batuk, pileg dan sesak nafas agar berobat ke Puskesmas atau rumah sakit. Semua rumah sakit juga diharapkan punya ruang isolasi dan tata kelola jika ada kasus. Terkait pasien yang baru pulang dari Malaysia, telah dirujuk ke Margono Purwokerto.


Hasil pemeriksaan atas yang bersangkutan kira-kira akan keluar sepekan mendatang.
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan sampai saat ini belum ada warga Banjarnegara yang positif terkena Corona. “Alhamdulillah sampai hari ini belum ada. Jadi saya mohon masyarakat tidak usah panik,” paparnya.
Terpisah, Ketua IDI Banjarnegara dr Agus Ujianto mengatakan cuci tangan untuk mencegah Corona tidak harus dengan hand sanitizer. “Pakai sabun di rumah juga bisa,” kata dia usai rapat pembentukan Satgas Corona Virus di RSI Banjarnegara, Sabtu (7/3).


Ketua Satgas Corona Virus IDI Banjarnegara dr Bugar Wijiseno mengatakan satgas ini melakukan sosialisasi ke internal IDI untuk meningkatkan kemampuan untuk menemukan kasus, mendiagnosis, menata laksana dan merujuk pasien. “IDI Banjarnegara juga memiliki kewajiban melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.
Pihaknya siap memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Corona. Menurut dia, waspada perlu namun tidak boleh panik.(drn)

   
 
Mohon KLIK tombol SUKA dibawah ini
   
       

Bagikan atau Cetak artikel ini:

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP/ WA
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti kode ]
  Isikan kode sebagaimana di atas
 

Sinergitas Program

Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa

Foto : Kantor Desa Sered

 

DATA IDENTITAS Desa :

Nama Desa :  Sered
Kode Wilayah:  33.04.08.2010
Kordinat:  109.71045 BT | -7.369789 LS
Alamat:  Jl. Ponpes As'adiyah Km.1
Kecamatan:  Madukara
Kabupaten:  Banjarnegara
Propinsi:  Jawa Tengah
Kodepos:  53482
Telepon/HP:  085700157725
Email:  pemdessered@gmail.com

SID Desa - Jateng

Puskominfo PPDI

Galeri Video



Agenda

Link Referensi

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook Twitter Google Plus YouTube Instagram WhatsApp

Statistik Pengunjung

  • Online:3 user
    Hari ini:617 kali (org)
    Kemarin:837 kali (org)
    Total Pengunjung:130,505 kali (org)
    Sistem Operasi:Unknown
    IP Address:34.204.176.125
    Browser:Unknown

SeredNews-Android