| Info Terkini:
Diberitahukan Kepada seluruh warga Desa Sered, bahwa Sensus Penduduk ( SP-2020 ) Online telah dimulai. Ayo...persiapkan KK dan Surat Nikah anda, lalu isi Koesioner SP-2020 dengan lengkap dan jujur. Caranya silahkan klik teks "selengkapnya" yang berwarna biru ini -- selengkapnya...  

Sensus Penduduk 2020 Online : Khusus Warga Desa Sered Ayo Cek Keberadaan Data Anda Disini

Parso 08 Februari 2020 20:57:17 Berita Pemerintah

SeredNews - Sehubungan dengan pelaksanaan Sensus Penduduk Online mulai tanggal 15 Februari - 31 Maret 2020, yang menggunakan data dasar administrasi penduduk yang sudah terkonsolidasi nasional per Juni 2019, maka partisipasi publik sangat ditentukan oleh keberadaan penduduk di data adminduk.

 

Namun demikian konsolidasi nasional tidak berarti bahwa semua data di bawah Juni 2019 sudah berada di database, karena periode konsolidasi untuk masing-masing daerah bisa berbeda. Untuk itu penting sekali mengetahui apakah NIK dan No KK kita ada di dalam database untuk memastikan bisa berpartisipasi di Sensus Penduduk Online.  

 

Badan Pusat Statistik menyediakan fasilitas cek keberadaan melalui laman *sensus.bps.go.id/cek* yang dapat dimanfaatkan untuk memeriksa terlebih dahulu keberadaan seseorang di dalam database. Ini akan menentukan apakah yang bersangkutan dapat berpartisipasi di Sensus Penduduk Online atau tidak.
Karena laman cek NIK menjadi bagian dari alur Sensus Penduduk Online, maka laman sensus.bps.go.id/cek akan dinonaktifkan pada tanggal 14 Februari 2020.

 

Untuk memudahkan warga masyarakat Desa Sered khususnya untuk mengecek data penduduk (NIK dan KK) sudah kami buatkan pintasan programnya dibawah ini. Caranya anda masukkan nomor NIK pada kolom NIK dan nomor KK pada kolom KK, serta wajib memasukkan kode chapta (keamanan) berupa angka berjumlah 6 digit, lalu Klik tombol Cek Keberadaan

 

Jika data yang anda masukkan telah terdata pada database Adminduk online, maka akan muncul kalimat pesan sbb:

Tetapi jika data yang anda masukkan salah atau belum terdata, maka akan muncul kalimat pesan sbb:

 

 Silahkan Cek Data Penduduk Anda Disini :

Aplikasi ini langsung terhubung ke database Adminduk https://sensus.bps.go.id/ceknik

 

Mohon dapat meneruskan (mencurahkan) informasi ini kepada seluruh sahabat, rekan kerja, lingkungan komunitas, lingkungan keluarga, tetangga, dan seluruh kontak atau grup medsos yang Bapak/Ibu miliki.

 

Ayo buruan cek keberadaan data anda, sebelum ditutup pada tanggal 14 Februari 2020, jika data anda telah ada pada database Adminduk BPS, dapat membantu Petugas SP-2020 dalam melaksanakan tugasnya. Persiapkan data Kartu Keluarga anda apabila didatangi petugas Sensus Penduduk 2020 nanti.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image Ganti gambar
  Isikan kode sesuai gambar
 

Sinergitas Program

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Cuaca Sered Hari Ini

BANJARNEGARA Sered-Madukara

SID Desa - Jateng

Puskominfo PPDI

Galeri Video



Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jl. Ponpes As'adiyah Km.1
Desa Sered
Kecamatan Madukara
Kabupaten Banjarnegara
Kodepos 53482
Telepon +62 85700157725
Email pemdessered@gmail.com

Link Referensi

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SeredNews-Android