rss_feed

Desa Sered

Jl. Ponpes As-adiyah Km.1
Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah
Kode Pos 53482

mail_outline pemdessered@gmail.com

Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 Warga masyarakat Desa Sered dapat memanfaatkan === Layanan SURAT ONLINE Desa === Surat dapat dibuat secara mandiri di rumah menggunakan laptop atau smartphone/android masing-masing. -- selengkapnya... Seluruh konten tentang COVID-19 akan ditutup di Website ini setelah Presiden RI menyatakan bahwa Pandemi Corona Virus Desease 19 di NKRI berakhir. Data Statistik terkait COVID-19 di Indonesia, Provinsi, Kabupaten dan Desa ditampilkan otomatis UpToDate dari sumber resminya. Mohon maaf setelah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H / 24 Mei 2020, Widget Jadwal Waktu Imsyak dan Buka Puasa kami non aktifkan.
ODP 0 Orang
PDP 0 Orang
Positif 0 Orang
ODR 0 Orang
Kasus Positif Orang
Total Sembuh Orang
Total Meninggal Orang
Positif

Kumulatif Orang

Total Sembuh Orang
Total Meninggal Orang
fingerprint
Informasi Publik Desa Wajib Dipublikasikan Melalui SID

date_range 27 Okt 2019 20:22:36 person Parso

Sesuai Peraturan Komisi Informasi Republik Indonessia Nomor 1 tahun 2018 tentang Standart Layanan Informasi Publik Desa, bahwa Pemerintah Desa wajib menetapkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumnentasi  (PPID) Desa (Pasal 9 Ayat (1) sampai dengan Ayat (4) Perkim 1/2018  (menu PPID ada pada bagian deretan menu dinamis website ini, link: https://sered-banjarnegara.desa.id/first/kategori/28 ) dan (menu Info Publik Desa ada pada bagian menu statis  link : https://sered-banjarnegara.desa.id/first/informasi_publik) sebagai petugas yang mengelola semua dokumen informasi desa seperti informasi berkala, informasi sedia setiap saat, informasi serta merta, dan informasi yang dikecualikan. Informasi tersebut wajib di umumkan atau di informasikan kepada masyarakat melalui Sistem Informasi Desa (SID) sebagaimana diatur dalam Pasal 1 Ayat (17) Peraturan Komisi Informasi RI Nomor 1 tahun 2018.

Informasi Berkala

Informasi Publik Desa yang Wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala - Pasal 2 Ayat (1) dan Ayat (2):

Ayat(1)  Setiap Pemerintah Desa wajib mengumumkan secara berkala Informasi Publik Desa yang paling sedikit terdiri atas:

  1. profil Badan Publik Desa yang meliputi alamat, visimisi, tugas dan fungsi, struktur organisasi, dan profil singkat pejabat;
  2. matriks Program atau kegiatan yang sedang dijalankan yang meliputi; nama program/kegiatan, jadwal waktu pelaksanaan, penanggungjawab sumber dan besaran anggaran;
  3. matriks Program masuk Desa yang meliputi program dari Pemerintah Pusat, Daerah Provinsi, Daerah Kabupaten/Kota, dan pihak ke 3 (tiga) serta data penerima bantuan program;
  4. dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, Rencana Kerja Pemerintah Desa dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa;
  5. peraturan Desa tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa tahun berjalan;
  6. Laporan Kinerja Pemerintah Desa yang meliputi paling sedikit: 1. laporan penyelenggaraan Pemerintahan Desa akhir tahun anggaran; dan/atau  2. laporan penyelenggaraan Pemerintahan Desa akhir masa jabatan;
  7. Laporan Keuangan Pemerintah Desa yang paling sedikit terdiri atas: 1. laporan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa; 2. laporan realisasi kegiatan; 3. kegiatan yang belum selesai dan/atau tidak terlaksana; 4. sisa anggaran; dan 5. alamat pengaduan;
  8. daftar peraturan dan rancangan peraturan Pemerintah Desa; dan
  9. informasi tentang hak dan tata cara mendapatkan Informasi Publik Desa.

Ayat (2)  Pengumuman secara berkala sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan paling lambat 1 (satu) kali dalam setahun.

Informasi Serta Merta

Informasi Publik Desa yang Wajib Diumumkan Secara Serta Merta - Pasal 3 Ayat (1), Ayat (2) dan Ayat (3):

Ayat (1) Setiap Pemerintah Desa wajib mengumumkan informasi yang dapat mengancam hajat hidup orang banyak dan ketertiban umum paling sedikit:

  1. informasi tentang bencana alam seperti kekeringan, kebakaran hutan karena faktor alam, hama penyakit tanaman, epidemik, wabah, dan kejadian luar biasa;
  2. informasi tentang keadaan bencana non-alam seperti pencemaran lingkungan;
  3. bencana sosial seperti kerusuhan sosial, konflik sosial antar kelompok atau antar komunitas masyarakat dan teror;
  4. informasi tentang jenis, persebaran dan daerah yang menjadi sumber penyakit yang berpotensi menular;
  5. informasi tentang racun pada bahan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat; dan/atau
  6. informasi tentang rencana gangguan terhadap utilitas publik.

Ayat (2) Standar pengumuman informasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) paling sedikit meliputi:

  1. potensi bahaya dan/atau besaran dampak yang dapat ditimbulkan;
  2. pihak yang berpotensi terkena dampak bagi masyarakat umum;
  3. prosedur dan tempat evakuasi apabila keadaan darurat terjadi;
  4. cara menghindari bahaya dan/atau dampak yang ditimbulkan;
  5. cara mendapatkan bantuan dari pihak yang berwenang;
  6. pihak yang wajib mengumumkan informasi yang dapat mengancam hajat hidup orang banyak dan ketertiban umum;
  7. tata cara pengumuman informasi apabila keadaan darurat terjadi; dan
  8. upaya yang dilakukan oleh Badan Publik dan/atau pihak yang berwenang dalam menanggulangi bahaya dan/atau dampak yang ditimbulkan.

Ayat (3) Informasi Publik Desa yang Wajib Diumumkan Secara Serta Merta diumumkan paling sedikit pada papan pengumuman Desa dan/atau media lain yang lazim digunakan dan dijangkau dengan mudah oleh masyarakat.

Informasi Tersedia Setiap Saat

Informasi Publik Desa yang Wajib Tersedia Setiap Saat - Pasal (4) :

Setiap Pemerintah Desa wajib menyediakan Informasi Publik Desa yang Wajib Tersedia Setiap Saat yang paling sedikit terdiri atas:

  1. Daftar Informasi Publik Desa yang paling sedikit berisi ringkasan isi informasi, pejabat/unit yang menguasai informasi, penanggungjawab pembuatan/penerbitan informasi, waktu dan tempat pembuatan informasi, format informasi yang tersedia, jangka waktu penyimpanan atau masa retensi arsip;
  2. informasi tentang Peraturan Desa, Peraturan Bersama Kepala Desa, Peraturan Kepala Desa, Keputusan Badan Permusyawaratan Desa yang paling sedikit terdiri atas:
  3. seluruh dokumen Informasi Publik Desa Berkala wajib disediakan;
  1. dokumen pendukung kajian atau pertimbangan yang mendasari terbitnya peraturan dan/atau keputusan tersebut;
  2. peraturan dan/atau keputusan dari berbagai pihak;
  3. risalah rapat dari proses pembentukan peraturan dan/atau keputusan tersebut;
  4. rancangan peraturan dan/atau keputusan tersebut;
  5. tahap perumusan peraturan dan/atau keputusan tersebut; dan
  6. peraturan dan/atau keputusan yang telah diterbitkan.

Informasi Yang Dikecualikan

Informasi yang Dikecualikan - Pasal (5) dan Pasal (6)

Pasal (5) Pemerintah Desa wajib membuka akses Informasi Publik Desa bagi setiap Pemohon Informasi Publik, selain informasi yang dikecualikan sebagaimana diatur dalam Pasal 17 Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Pasal (6) Ayat :

  1. Pengecualian Informasi Publik Desa didasarkan pada pengujian tentang konsekuensi yang timbul apabila suatu
    informasi diberikan serta setelah dipertimbangkan dengan saksama bahwa menutup Informasi Publik Desa dapat
    melindungi kepentingan yang lebih besar daripada membukanya atau sebaliknya.
  2. Pengeculian Informasi Publik Desa sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dibahas dalam musyawarah Desa.

Informasi lebih lengkap dan rinci mengenai Informasi Publik Desa dapat anda lihat pada Peraturan Komisi Informasi RI Nomor 1 Tahun 2018 dibawah ini :

 

Klik untuk Unduh

 

 

 

 

 

 

business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

  [Ganti]  

Sinergitas Program


account_circle Aparatur Desa Sered

Back Next

assessment Statistik Pengunjung Website

Sedang online: 0
Hari ini:3
Kemarin:773
Total Pengunjung:185,913
Sistem Operasi:Unknown
IP Address:3.228.220.31
Browser:Unknown

message Komentar Terkini

  • person Abd. Sidik

    date_range 23 Agustus 2019 10:29:35

    Harapan saya semoga daerah kalimantan selatan juga...baca selengkapnya
  • person Tego saputra

    date_range 09 Februari 2019 22:44:29

    Saya ingin kuliah Tapi saya tidak punya biaya...baca selengkapnya
  • person Linusman laia

    date_range 23 Agustus 2019 10:29:35

    Harapan kami sebagai perangkat desa supaya dinias ...baca selengkapnya
  • person Admin Web

    date_range 05 Februari 2020 13:16:15

    @Purnama, pendataan perangkat desa dan kepala desa...baca selengkapnya
  • person Purnama

    date_range 05 Februari 2020 13:16:15

    Bagaimana cara mengetahui data kita sudah terdafta...baca selengkapnya
  • person Agung Wibowo

    date_range 07 April 2020 00:56:14

    Maaf pak, saya dari Desa Bojonggede, Trenggalek te...baca selengkapnya
  • person RIZA HARYANTO

    date_range 11 Januari 2020 01:51:37

    Sangat setuju...baca selengkapnya
  • person Rahma

    date_range 26 September 2019 01:13:42

    Sangat setuju Dengn adanya NIPD tersebut,apalagi k...baca selengkapnya
  • person Parso

    date_range 15 November 2018 01:40:51

    Mas Abdul Kadir, silahkan... monggo...baca selengkapnya
  • person Abdul Kadir

    date_range 15 November 2018 01:40:51

    Izin Share mas Parso, ...baca selengkapnya

contacts Info Media Sosial

map Wilayah Desa

Alamat : Jl. Ponpes As-adiyah Km.1
Desa : Sered
Kecamatan : Madukara
Kabupaten : Banjarnegara
Kodepos : 53482
Telepon :
Email : pemdessered@gmail.com

assessment Statistik Desa

SID Desa-Jateng

Puskominfo PPDI

insert_photo Galeri Foto

Galeri Video

LINK Referensi

folder Arsip Artikel


SID-Sered.apk

  • ROKHADI

    Kepala Desa

  • YUGO BUDI SAPUTRO

    Sekretaris Desa

  • PARSO

    Kaur Keuangan

  • MISTAM

    Kaur Perencanaan

  • ARIF BUDIAWAN

    Kaur Tata Usaha dan Umum

  • ALIMAN

    Kasi Pemerintahan

  • FINA ARSITA LIA SUSANTI

    Kasi Kesejahteraan

  • JAMAN

    Kasi Pelayanan

  • SUYITNO

    Kepala Dusun I

  • HARYANTO AL NARTO

    Kepala Dusun II (Ciledok)

settings Pengaturan Layar

fingerprint

3 views

Pengunjung Hari Ini

0.39 %
Kemarin 773 views

router IP Address : 3.228.220.31

  • lock Login Aplikasi
    Halaman Administrator

  • print Layanan Mandiri
    Permohonan Surat, Cetak KK, dll

  • room Lokasi
    Kantor Desa Sered

insert_chart
APBDes Semester 1 2020 Pelaksanaan

Realisasi | Anggaran

PENDAPATAN
Rp. 713,628,066 | Rp. 1,638,200,000
43.56 %
BELANJA
Rp. 335,176,103 | Rp. 1,754,649,652
19.1 %
PEMBIAYAAN
Rp. 136,449,652 | Rp. 156,449,652
87.22 %
insert_chart
APBDes Semester 1 2020 Pendapatan

Realisasi | Anggaran

Hasil Aset Desa
Rp. 0 | Rp. 25,800,000
0 %
Dana Desa
Rp. 480,794,950 | Rp. 866,313,000
55.5 %
Alokasi Dana Desa
Rp. 228,842,600 | Rp. 291,087,000
78.62 %
Bantuan Keuangan Provinsi
Rp. 0 | Rp. 455,000,000
0 %
Bunga Bank
Rp. 3,990,516 | Rp. 0
100 %
insert_chart
APBDes Semester 1 2020 Pembelanjaan

Realisasi | Anggaran

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA
Rp. 171,250,103 | Rp. 434,376,652
39.42 %
BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Rp. 0 | Rp. 985,559,500
0 %
BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN
Rp. 0 | Rp. 12,200,000
0 %
BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
Rp. 0 | Rp. 103,387,500
0 %
BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Rp. 163,926,000 | Rp. 219,126,000
74.81 %