| Info Terkini:
Video Pembukaan Akses Jalan Tembus Antar Dusun 22 Desember 2016 -- selengkapnya... Sejarah baru Desa Sered bakal memiliki Perangkat Desa PEREMPUAN -- selengkapnya...  

Fitur Layanan Mandiri Percepat Permohonan Administrasi Surat Pengantar/Keterangan Warga

Parso 20 Oktober 2019 02:59:01 Berita Desa

SeredNews - Setelah diluncurkannya aplikasi Portal Website Desa Sered versi androide (SeredNews.apk) dengan menggunakan sistem pindai kode QR pada 31 Agustus 2019 lalu, kini kami perkenalkan fitur pendukung pelayanan administrasi surat-menyurat warga masyarakat (surat keterangan/pengantar) dan sebagainya dengan mempergunakan "Layanan Mandiri" yang sudah ada pada website desa sered baik menggunakan android maupun komputer. Dengan Layanan mandiri tersebut warga dapat mengecek sendiri biodata dalam KTP elektronik atau Kartu Keluarga yang dimilikinya, serta dapat mencetak langsung dirumah Biodata Penduduk atas namanya sendiri, serta dapat mencetak arsip KK.

Persyaratannya mudah, penduduk (warga) datang sendiri ke kantor desa dengan membawa Kartu KK atau KTP el untuk mencocokan dokumen tersebut dengan database penduduk di kantor desa, kemudian akan dibuatkan PIN pribadi untuk dimasukkan ke fitur layanan mandiri melalui android, gadget atau komputer milik warga dimanapun berada.

Setelah itu warga masyarakat dapat menggunakan Nomor NIK KTPel, dan PIN yang telah didapat untuk masuk ke Layanan Mandiri. Dalam layanan mandiri tersebut warga dapat akses ke menu sebagai berikut :

  1. Cetak sendiri arsip Kartu Keluarga
  2. Cetak Sendiri Biodata penduduk miliknya
  3. Riwayat layanan, untuk mengecek yang bersangkutan pernah membuat surat pengantar/keterangan/permohonan apa saja di kantor desa.
  4. Lapor, untuk meminta perbaikan data bila ada yang salah, meminta admin/operator desa untuk membuatkan surat pengantar/keterangan/permohonan atas nama dirinya, kemudian operator desa akan segera menerbitkan surat dimaksud dan pemohon datang ke kantor desa  tinggalmengambil surat yang dimohonnya, tanpa menunggu.
  5. Bantuan, untuk mengecek warga bersangkutan menerima bantuan apa saja dari pemerintah.
  6. Keluar, untuk keluar dari fitur layanan mandiri.

Ayoo, datanglah ke kantor desa dan buat PIN Layanan Mandiri anda.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image Ganti gambar
  Isikan kode sesuai gambar
 

Sinergitas Program

Aparatur Desa

SID Desa - Jateng

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Galeri Video



Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jl. Ponpes As'adiyah Km.1
Desa Sered
Kecamatan Madukara
Kabupaten Banjarnegara
Kodepos 53482
Telepon +62 87715367230
Email pemdessered@gmail.com

Link Referensi

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SeredNews-Android