| Info Terkini:
Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 Warga masyarakat Desa Sered dapat memanfaatkan === Layanan SURAT ONLINE Desa === Surat dapat dibuat secara mandiri di rumah menggunakan laptop atau smartphone/android masing-masing. -- selengkapnya... Seluruh konten tentang COVID-19 akan ditutup di Website ini setelah Presiden RI menyatakan bahwa Pandemi Corona Virus Desease 19 di NKRI berakhir. Data Statistik terkait COVID-19 di Indonesia, Provinsi, Kabupaten dan Desa ditampilkan otomatis UpToDate dari sumber resminya. Mohon maaf setelah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H / 24 Mei 2020, Widget Jadwal Waktu Imsyak dan Buka Puasa kami non aktifkan.  

Vina Arsita Lia Susanti, Perangkat Desa Wanita Pertama Desa Sered Dilantik

Parso | 14 November 2019 22:27:28 | Berita Desa | 296 Kali

SeredNews – Selasa (13/11) Vina Arsita Lia Susanti (21) dilantik menjadi Perangkat Desa Sered untuk Jabatan Kepala Dusun I (wilayah dusun krajan). Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan setelah mendapatkan rekomendasi tertulis Camat Madukara Nomor 800/1153/Mdk/2019 tanggal 8 November 2019.

 

Ini merupakan sejarah baru bagi desa sered selama mulai berdirinya desa pada tahun 1816 sampai dengan tahun 2019 baru kali ini ada perangkat desa wanitanya kata Rokhadi Kades Sered.

 

Baca juga : Sejarah Desa Sered

 

Vina Arsita Lia Susanti memperoleh total nilai tertinggi hasil ujian tertulis dan praktek komputer yang dilaksanakan pada hari Selasa (5/11) lalu. Dia memperoleh nilai total 106 akumulasi dari nilai test ujian tertulis sebanyak 75 dan nilai test praktek komputer sebanyak 31, mengungguli 4 bakal calon lainnya.

 

Baca juga : 5 Bakal Calon Kepala Dusun I Ikuti Ujian Di Aula Balai Desa

 

Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Sered ini dihadiri oleh Forkompinca Kecamatan Madukara lengkap (Camat, Kapolsek, Koramil).

 

Tugas Kepala Dusun adalah menghimpun aspirasi masyarakat dusun, pendataan keluarga pra sejahtera maupun sejahtera, balita, lansia, bumil, Keamanan dan ketertiban lingkungan dan lain sebagainya yang bersentuhan langsung dengan warga dengan dibantu oleh perangkat desa lainnya. Sebagai Kepala Dusun wanita jangan berkecil hati, karena tidak menutup kemungkinan kalau kinerjanya baik dapat dimutasi menjadi Kaur atau Kasi oleh Kepala Desa katanya dalam sambutannya.

 

Kaitannya dengan mutasi jabatan perangkat desa sebagaimana disampaikan Camat Madukara tersebut, diatur pada Pasal 27 ayat (1), ayat (2), dan ayat (3) Peraturan Bupati Banjarnegara Nomor 38 Tahun 2018 tentang Pedoman Teknis Pengangkatan Dan Pemberhentian Perangkat Desa. *(parso)

 

 

     
Jangan lupa setelah baca artikel ini klik tombol "suka" ya...
     

 


Bagikan atau Cetak artikel ini:

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP/ WA
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti kode ]
  Isikan kode sebagaimana di atas
 

Sinergitas Program

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Pengunjung

  • Online:2 user
    Hari ini:280 kali (org)
    Kemarin:384 kali (org)
    Total Pengunjung:183,794 kali (org)
    Sistem Operasi:Unknown
    IP Address:75.101.173.236
    Browser:Unknown

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa

Foto : Kantor Desa Sered

 

DATA IDENTITAS Desa :

Nama Desa :  Sered
Kode Wilayah:  33.04.08.2010
Kordinat:  109.71045 BT | -7.369789 LS
Alamat:  Jl. Ponpes As-adiyah Km.1
Kecamatan:  Madukara
Kabupaten:  Banjarnegara
Propinsi:  Jawa Tengah
Kodepos:  53482
Telepon/HP:  
Email:  pemdessered@gmail.com

SID Desa - Jateng

Puskominfo PPDI

Galeri Video



Link Referensi

SeredNews-Android