Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 Warga masyarakat Desa Sered dapat memanfaatkan === Layanan SURAT ONLINE Desa === Surat dapat dibuat secara mandiri di rumah menggunakan laptop atau smartphone/android masing-masing. -- selengkapnya... Seluruh konten tentang COVID-19 akan ditutup di Website ini setelah Presiden RI menyatakan bahwa Pandemi Corona Virus Desease 19 di NKRI berakhir. Data Statistik terkait COVID-19 di Indonesia, Provinsi, Kabupaten dan Desa ditampilkan otomatis UpToDate dari sumber resminya. Mohon maaf setelah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H / 24 Mei 2020, Widget Jadwal Waktu Imsyak dan Buka Puasa kami non aktifkan.

Artikel

SURAT ONLINE DESA : Layanan Surat Keterangan/ Pengantar Secara Mandiri Melalui Website Desa

07 April 2020 00:56:14  Parso  8.798 Kali Dibaca  Berita Desa

Sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19), Pemerintah Desa Sered kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah telah memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mengajukan permohonan surat keterangan dapat dilakukan secara online dari rumah masing-masing.

Masyarakat dapat membuat permohonan surat secara mandiri melalui website desa yang dibangun dengan Aplikasi OpenSID, cukup dengan membuka Handphone (Hp) atau Laptop di rumah yang terkoneksi internet dan memilih layanan surat yang diinginkan (misal Surat Keterangan Domisili, Surat Keterangan Usaha, SKCK, Dll) kemudian operator desa secara otomatis akan menerima notifikasi (pemberitahuan) untuk segera ditindaklanjuti.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), dan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui teknologi informatika. Invoasi ini guna menghindari kerumunan di loket pelayanan kantor desa, jadi dihimbau kepada masyarakat yang telah menggunakan smarphone dan telah terkoneksi internet agar memanfaatkan fitur tersebut untuk melakukan layanan surat secara mandiri di https://sered-banjarnegara.desa.id

Bagi masyarakat Desa Sered yang belum mempunyai PIN sebagai Syarat login Layanan Surat Online Desa ini, dapat mengirimkan foto KTP Elektronik dan Kartu Keluarga dan dikirimkan ke Nomor WA 0857-0015-7725 (Admin Website Desa), selanjutnya anda akan dibuatkan Nomor PIN oleh admin, dan dikirimkan kembali kepada anda melalui Whastapp.

Setelah mendapatkan Nomor PIN, masyarakat dapat menggunakan Layanan Surat Online Desa dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka Android atau Laptop yang terhubung jaringan internet (data) dan buka Website Desa Sered https://sered-banjarnegara.desa.id
  2. Pada bagian bawah teks berjalan, terlihat Menu Layanan SURAT ONLINE Desa, silahkan masukkan Nomor NIK dan PIN anda, lalu klik tombol Masuk
  3. Setelah masuk, silahkan anda klik tombol Permohonan Surat.
  4. Selanjutnya pilih Jenis Surat yang dimohon seperti (Pengantar/Keterangan, SKCK, Pindah penduduk, Keterangan Usaha, SKTM, dsb..) dan isikan Keterangan Tambahan pada kotak dibawahnya.
  5. Isikan Nomor HP aktif pada kotak isian selanjutnya.
  6. Kemudian pada Bagian Dokumen Kelengkapan Penduduk Yang Dibutuhkan, sementara dilewati.
  7. Selanjutnya pada bagian Dokumen Kelengkapan Penduduk Yang Tersedia, disana sudah berisi fotocopy KK dan KTP yang telah diupload oleh admin saat anda mendaftar PIN, anda tinggal menambahkannya dengan mengupload foto Surat Keterangan dari RT atau RW.
  8. Kembali ke Cara Nomor 6, pilih file dokumen kelengkapan, kemudian klik Tombol ISI FORM
  9. Surat yang anda inginkan sudah terdata lengkap dengan Nama, Tanggal lahir, dan identitas lainnya secara otomatis, anda tinggal isi kotak Keperluan Surat. dan klik tombol Kirim.
  10. Maka Admin website desa akan menerima notifikasi permohonan surat anda dan segera memprosesnya.

 

Dalam keadaan Admin melihat, meneliti dan memproses permohonan surat anda secara online ini, anda akan menerima notifikasi bahwa surat yang anda mohon sedang diproses, dan jika surat tersebut sudah dicetak, anda menerima notifikasi "surat anda sedang menunggu Tandatangan Kepala Desa" Jika surat telah ditanda tangani Kades, anda akan menerima notifikasi " Surat Siap Diambil".

Dalam hal notifikasi "Surat Siap Diambil" anda dapat mewakilkannya kepada Perangkat Desa terdekat untuk mengambilkan dan mengantarnya ke rumah anda.

 

 

Agung Wibowo
09 Mei 2020 22:21:19
Maaf pak, saya dari Desa Bojonggede, Trenggalek tertarik dengan konten ini, bisakah Bapak membantu kami. Nomor hp diatas juga dpt dihubungi via WA. Terimakasih.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Sinergitas Program

 

Aparatur Desa

Back Next

 

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

 

Wilayah Desa

 

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa

Foto : Kantor Desa Sered


Alamat

:

Jl. Ponpes As'adiyah Km.1

Desa

:

Sered

Kd.Wilayah

:

33.04.08.2010

Koordinat

:

109.71045 BT | -7.369789 LS

Kecamatan

:

Madukara

Kabupaten

:

Banjarnegara

Kodepos

:

53482

Telepon

:

085700157725

Email

:

pemdessered@gmail.com

SID Desa - Jateng

 

Puskominfo PPDI

 

Galeri Video

 

Link Referensi

 

Statistik Penduduk

 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook Twitter Google Plus YouTube Instagram WhatsApp

 

Statistik Pengunjung

  • Online:4 user
    Hari ini:698 kali (org)
    Kemarin:1,689 kali (org)
    Total Pengunjung:138,192 kali (org)
    Sistem Operasi:Unknown
    IP Address:3.235.172.213
    Browser:Unknown

 

Sered-News Android