| Info Terkini:
Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 Warga masyarakat Desa Sered dapat memanfaatkan === Layanan SURAT ONLINE Desa === Surat dapat dibuat secara... -- selengkapnya... Seluruh konten tentang COVID-19 akan ditutup di Website ini setelah Presiden RI menyatakan bahwa Pandemi Corona Virus Desease 19 di NKRI berakhir. Data Statistik terkait COVID-19 di Indonesia, Provinsi, Kabupaten dan Desa ditampilkan otomatis UpToDate dari sumber resminya. Mohon maaf setelah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H / 24 Mei 2020, Widget Jadwal Waktu Imsyak dan Buka Puasa kami non aktifkan.  

JALAN TEMBUS CILEDOK-KRAJAN BAKAL TERWUJUD TAHUN INI

Parso | 21 Februari 2016 10:27:24 | Berita Desa | 145 Kali

SERED-BANJARNEGARA.DESA.ID – Setelah ditunggu bertahun-tahun akhirnya pembuatan jalan tembus sebagai penghubung antara dusun ciledok dan dusun krajan bakal terwujud. Hal ini menjadi sebuah kabar yang menggembirakan khususnya untuk warga dusun ciledok yang sudah bertahun-tahun mengidam-idamkan adanya jalan tembus penghubung antar dusun.

Sebagaimana gambar dalam Peta Desa, bahwasannya lokasi antara kedua dusun (Krajan-Ciledok) itu terputus. Warga masyarakat dusun ciledok jika hendak ke kantor desa sered harus melalui wilayah desa tetangga dulu (desa blitar).

Keperihatinan warga ini akhirnya menjadi sebuah gagasan awal untuk perlunya diadakan musyawarah warga (musrenbangdes) pada tahun 2005 yang saat itu desa sered dikepalai oleh Bapak H. Khasani. Hasil musrenbangdes tersebut kemudian dibawa ke kecamatan untuk diadakan musrenbangkec, guna mendapatkan prioritas alokasi dana dari PNPM Mandiri Perdesaan. Tetapi setelah dihitung oleh pihak Fasilitator Tehnik PNPM-MP Kec. Madukara Sofan, ST. saat itu, anggarannya terlalu besar dan tidak mungkin untuk didanai dari PNPM. Menurutnya anggarannya mencapai sekitar 2,5 M.

Dari masa kepemimpinan H. Khasani sebagai Kepala Desa Sered sampai dengan berganti Kepala Desa pada tahun 2010 sampai dengan 2015 Bapak Sutarno, A.Ma.Pd , harapan warga untuk dibangunnya jalan tembus tersebut masih menggelora, hingga pada akhirnya Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banjarneggara (Yuanita Dyah Ratnawati) turut prikhatin akan kondisi desa kelahirannya tersebut dan selanjutnya memfasilitasinya membuat proposal pengajuan ke Dinas Sosial Kab. Banjarnegara.

Pada akhir Desember 2015 sampai berganti Kepala Desa lagi, hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak gelombang pertama 5 Oktober 2015 terpilih Kepala Desa baru, Bp. Rokhadi untuk periode 2015-2021 kabar gembira tiba, Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara meloloskan proposal permohonan pembangunan jalan tembus antara dusun Ciledok ke dusun Krajan senilai Rp.170.000.000,- (seratus tujuh puluh juta rupiah).

Dilihat dari besarnya nilai bantuan memang tidaklah cukup untuk membangun jalan tembus 100% tetapi bantuan ini menjadikan sebuah motivasi warga untuk bergotong royong dalam kegiatan padat karya ini yang rencananya akan dimuali pada tanggal 1 Maret 2016, hanya untuk pembabatan hutan (pembukaan jalan tanah) sedangkan untuk macadam/pengaspalannya akan dianggarakan dalam APBDesa Tahun 2017 bersumber dari Pos Bantuan Transfer Dana Desa, Kemudian untuk pembangunan jembatannya akan dialokasikan dengan Alokasi Dana Desa tahun 2018.

Lokasi pembangunan jalan tembus tersebut telah disurvei dan diukur oleh tim dari Pemkab Banjarnegara dibantu oleh Kepala Desa dan perangkat desa sered pada awal Pebruari 2016 lalu. Hasil survey panjang jalan mencapai 2 (dua) kilo meter dengan lebar 3 (tiga) meter.

Warga masyarakat yang tanahnya terkena pembangunan jalan tembus ini sangat antusias dan merelakan tanahnya yang berupa kebun, beberapa meter untuk pembanguan ini tanpa ganti rugi. Mereka sadar hal ini untuk kemaslahatan dan kemakmuran bersama. (red).

 

 

   
 
Mohon KLIK tombol SUKA dibawah ini
   
       

Bagikan atau Cetak artikel ini:

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP/ WA
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti kode ]
  Isikan kode sebagaimana di atas
 

Sinergitas Program

Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa

Foto : Kantor Desa Sered

 

DATA IDENTITAS Desa :

Nama Desa :  Sered
Kode Wilayah:  33.04.08.2010
Kordinat:  109.71045 BT | -7.369789 LS
Alamat:  Jl. Ponpes As'adiyah Km.1
Kecamatan:  Madukara
Kabupaten:  Banjarnegara
Propinsi:  Jawa Tengah
Kodepos:  53482
Telepon/HP:  085700157725
Email:  pemdessered@gmail.com

SID Desa - Jateng

Puskominfo PPDI

Galeri Video



Agenda

Link Referensi

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook Twitter Google Plus YouTube Instagram WhatsApp

Statistik Pengunjung

  • Online:4 user
    Hari ini:565 kali (org)
    Kemarin:837 kali (org)
    Total Pengunjung:130,453 kali (org)
    Sistem Operasi:Unknown
    IP Address:34.204.176.125
    Browser:Unknown

SeredNews-Android