Selamat Datang di Portal Website Desa Sered Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara.

Website Desa ini merupakan Media Informasi dan Transparansi Desa, sebagai bagian dari Sistem Informasi Desa

 

Desa Sered Diantara Desa Yang Menjadi Projet Pilot Penerapan SID Pemprov Jateng 2018

Parso (Master_Admin) 02 Juli 2018 15:36:14 Berita Desaku

Sered-Banjarnegra.desa.id  | SEMARANG- Kepala Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah Sudaryanto, Msi, Senin (02/07) secara resmi membuka Pelatihan Sistem Informasi Desa (SID) yang digelar oleh Dispermadesdukcapil bekerjasama dengan Diskominfo Pemprov Jateng.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 2 hingga 4 Juli 2018 di Hotel Neo Candi Semarang yang diikuti oleh delegasi masing-masing desa yang terdiri dari perangkat/operator SID termasuk Arif Budiawan, SE dari Desa Sered Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara diantara desa-desa yang menjadi Project Pilot SID Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan, penguatan dan pelatihan tentang fungsi dan pemanfaatan Sistem Informasi Desa dan Kelurahan (Sideka) agar mudah diakses oleh masyarakat.

Sudaryanto, Msi Kepala Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah dalam sambutanya menyampaikan bahwa seiring perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat, pemerintah dan masyarakat desa diharapkan mampu merespon dan memanfaatkan peluang tersebut guna mendukung pelaksanaan pembangungan di desa masing-masing. Berbagai kemudahan akan didapatkan oleh warga masyarakat dan tentunya bagi pemangku kebijakan yang lebih tinggi untuk mengakses informasi kegiatan pemerintahan desa secara daring.

Pemateri dalam kegiatan pelatihan ini antara lain dari panel Dispermasdesdukcapil Provinsi Jateng, Diskominfo Jateng, Staf Khusus Gubernur Jateng, serta dari Relawan TIK Jawa Tengah. Salah satu pemateri dari Dispermasdesdukcapil Pemprov Jateng Joko Mulyono, S. STP, M.Si dalam paparannya menyampaikan "bahwa kedudukan SID merupakan Sistem Informasi yang diterapkan ditingkat desa, dikembangakan oleh pemerintah daerah dan terintegrasi melalui sistem informasi yang ada di kabupaten dan provinsi serta menjadi sistem pendukung yang mudah dan akurat untuk pengelolaan sumber daya desa secara berkelanjutan".

Di Dispermasdessukcapil Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memiliki Seksi Pengembangan Sistem Informasi Desa yang mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan kebijakan, koordinasi dan pelaksanaan kebijakan, evaluasi dan pelaporan di bidang pengembangan SID.

Selain materi terkait SID di Pemprov Jateng serta kesiapan jaringan informasi dan daya dukungnya, dalam pelatihan tersebut juga dilaksanakan sesi praktik langsung tengang pemanfaatan SID di kabupaten dan desa yang dalam hal ini difasilitasi oleh RTIK Jawa Tengah (Ernis, Andri Johandri, Sumitro Aji Wibowo). *Parso.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Sinergitas Program

Aparatur Desa ( SOTK )

Kepala Desa Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Kaur Keuangan Kaur Perencanaan Kepala Dusun 1 Kepala Dusun 2

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Peta Desa

Galeri Video

Link Referensi

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTubeInstagram

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung