| Info Terkini:
Diberitahukan Kepada seluruh warga Desa Sered, bahwa Sensus Penduduk ( SP-2020 ) Online telah dimulai. Ayo...persiapkan KK dan Surat Nikah anda, lalu isi Koesioner SP-2020 dengan lengkap dan jujur. Caranya silahkan klik teks "selengkapnya" yang berwarna biru ini -- selengkapnya...  

Asyik Menyelam Mencari Ikan, Rohmat Hilang Terseret Arus Sungai Merawu Banjarnegara

Parso 26 November 2019 10:10:19 Berita Daerah

SERED-BANJARNEGARA.DESA.ID – Dilansir dari laman TRIBUNJOGJA.COM Seorang warga Gununggiana, Dukuh Kalipager Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara hilang saat mencari ikan dengan cara menyelam di Sungai Merawu, Madukara, Banjarnegara, Senin (25/11/2019) siang.

Korban bernama Rohmat (35) tersebut hingga saat ini belum ditemukan. Tim SAR gabungan saat ini tengah menyisir sekitar lokasi hilangnya korban. Kasus hilangnya Rohmat ini berawal saat korban bersama dua rekannya, Doni dan Tono tengah mencari ikan diSungai Merawu pada Senin siang.

Sesampai di lokasi, korban bersama kedua rekannya langsung mencari tempat yang diduga banyak ikannya. Kemudian mereka langsung mencari ikan dengan cara menyelam ke dalam sungai yang berbatu tersebut. Saat kejadian, arus sungai cukup deras karena baru saja diguyur hujan deras. Beberapa waktu setelah menyelam, Tono dan Doni naik ke permukaan. Sementara Rohmat tidak diketahui posisinya.

Kedua rekan korban kemudian menunggu beberapa saat karena awalnya menduga Rohmat masih menyelam. Namun hingga beberapa waktu, Rohmat tetap tidak muncul ke permukaan sehingga Tono dan Doni berusaha mencarinya. Upaya pencarian yang dilakukan akhirnya tidak membuahkan hasil sehingga mereka langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwenang.

"Sehingga mereka melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwenang yang diteruskan ke kami" ungkap Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi. Atas informasi tersebut, Basarnas mengirimkan satu tim SAR dari Pos SAR Wonosobo untuk bergabung dengan tim SAR gabungan guna melakukan pencarian.

Basarnas dan tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian di sungai yang memiliki lebar 25 meter dengan kedalaman hingga 3 meter tersebut. Tetapi hingga tengah malam usaha itu belum membuahkan hasil.

Pagi ini, tim SAR gabungan akan kembali melakukan pencarian ke arah barat dengan cara penyisiran sejauh 3 Km, baik menggunakan perahu rafting maupun dengan penyusuran di sepanjang pinggir sungai.

"Semoga korban dapat segera ditemukan"katanya. 

Sumber Berita : https://jogja.tribunnews.com/2019/11/26/asik-menyelam-mencari-ikan-rohman-hilang-terseret-arus-sungai-merawu-banjarnegara

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image Ganti gambar
  Isikan kode sesuai gambar
 

Sinergitas Program

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Cuaca Sered Hari Ini

BANJARNEGARA Sered-Madukara

SID Desa - Jateng

Puskominfo PPDI

Galeri Video



Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jl. Ponpes As'adiyah Km.1
Desa Sered
Kecamatan Madukara
Kabupaten Banjarnegara
Kodepos 53482
Telepon +62 85700157725
Email pemdessered@gmail.com

Link Referensi

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SeredNews-Android