Selamat Datang di Portal Website Desa Sered Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara.

Website Desa ini merupakan Media Informasi dan Transparansi Desa, sebagai bagian dari Sistem Informasi Desa

 

Status Tanggap Darurat Bencana di Kalibening Banjarnegara Diperpanjang

Parso (Administrator) 26 April 2018 14:15:43 Berita Daerah

WARGA mengevakuasi barang berharga yang ada di dalam rumah terdampak gempa bumi tektonik di Dusun Bakalan, Desa Kertosari, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara, Kamis (19/4).SATELITPOST/ANANG FIRMANSYAH

 

Dilansir dari laman SATELITPOST-Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, menetapkan tambahan waktu tanggap darurat bencana gempa bumi di Kecamatan Kalibening untuk 30 hari ke depan. Hal itu diputuskan dengan mempertimbangkan masih banyaknya warga yang berada di pengungsian.

“Kami akan melakukan pendataan selama tiga hari, setelah itu dikeluarkan SK untuk memastikan jumlah kebutuhan dalam penanganan rumah yang  roboh, rusak sedang dan ringan. Dengan validasi data tersebut, kita jadi lebih fokus dalam penanganan,” kata Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, saat rapat koordinasi penanganan bencana gempa bumi Kalibening dengan Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB), di rumah dinas bupati, Rabu (25/4/2018).

Saat ini kata bupati, tercatat 231 rumah rusak berat, 182 rusak sedang, dan 280 rumah rusak ringan.

Untuk mempercepat penanganan, empat unit alat berat sudah dikerahkan. Informasi sementara, pembersihan puing rumah yang roboh di Desa Kasinoman, sudah beres. Sedangkan penanganan di desa lainnya, paling lama dua hari bisa diselesaikan juga.

Bantuan yang akan diberikan untuk rekonstruksi rumah, akan dihitung dan menggunakan dana stimulan untuk pembangunan rumah tipe 36 yang tahan gempa serta tahan puting beliung.

“Struktur konstruksi bangunannya, harus lebih baik dan lebih aman. Itu penting, karena jika  melihat bangunan yang hancur karena sudah gagal struktur,” kata Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Harmensyah.

Bangunan yang hancur akibat gempa tersebut, menjadi pembelajaran bagaimana struktur bangunan harus menjadi perhatian, terutama yang ada di wilayah rawan. (maula@satelitpost.com)

Tag : https://satelitpost.com/nasional/peristiwa/status-tanggap-darurat-bencana-di-kalibening-banjarnegara-diperpanjang

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Sinergitas Program

Aparatur Desa ( SOTK )

Kepala Desa Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Kaur Keuangan Kaur Perencanaan Kepala Dusun 1 Kepala Dusun 2

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Peta Desa

Galeri Video

Link Referensi

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTubeInstagram

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung