Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 Warga masyarakat Desa Sered dapat memanfaatkan === Layanan SURAT ONLINE Desa === Surat dapat dibuat secara mandiri di rumah menggunakan laptop atau smartphone/android masing-masing. -- selengkapnya... Seluruh konten tentang COVID-19 akan ditutup di Website ini setelah Presiden RI menyatakan bahwa Pandemi Corona Virus Desease 19 di NKRI berakhir. Data Statistik terkait COVID-19 di Indonesia, Provinsi, Kabupaten dan Desa ditampilkan otomatis UpToDate dari sumber resminya. Mohon maaf setelah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H / 24 Mei 2020, Widget Jadwal Waktu Imsyak dan Buka Puasa kami non aktifkan.

Artikel

Viral Tuduhan Tolak Bantuan Provinsi, Ini Penjelasan Bupati Banjarnegara

20 Mei 2020 00:11:41  Parso  166 Kali Dibaca  Berita Daerah

Banjarnegara - Video pernyataan seorang perangkat desa Situwangi, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara heboh setelah mendapat tanggapan langsung Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

 

Video berdurasi 1 menit 33 detik itu berisi pernyataan perangkat desa bernama Parmin yang secara dramatik mempertanyakan kenapa Bupati Banjarnegara menolak bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.Bupati langsung datang ke Situwangi untuk mengklarifikasi pernyataan Parmin, Sabtu (16/5).

 

Setelah diklarifikasi, Parmin mengaku salah. Ia kemudian meminta maaf atas kesalahannya. Parmin mengaku pusing karena merasa tertekan. Tak semua warga menerima bantuan. Sebagian mereka menuntut kepada Parmin. Parmin kemudian menyalahkan bupati yang menurut pemahamannya menolak bantuan provinsi.

"Saya sudah berjuang, tetapi bupati Banjarnegara menolak bantuan dari provinsi," kata dia dalam video itu.

 

Bupati Banjarnegara membantah pernyataan Parmin. Ia mengaku tak pernah menolak bantuan dari Pemprov Jateng. Yang sesungguhnya terjadi, Pemprov meminta data rumah tangga tak mampu di Banjarnegara untuk dibantu, selanjutnya Budhi Sarwono memberikan data 48 ribu rumah tangga tak mampu itu. Kemudian turun ketentuan bantuan yang akan diterima berupa bahan makanan senilai Rp200 ribu.

"Ada beras, minyak, kecap, sarden dan lainnya yang nilainya Rp200 ribu," ujar dia.

 

Karena nilainya lebih kecil dari bansos dari Kemensos dan BLT dana desa yang sebesar Rp600 ribu, maka Budhi memprioritaskan bantuan yang nilainya lebih besar. Sebab, seorang penerima tidak bisa menerima dua bantuan yang berbeda. Di samping itu, ia memilih mengikuti perintah presiden yakni untuk membagikan bansos dari Kemensos dan dari dana desa.

"Kalau nanti dari 48 ribu penerima itu masih ada yang tercecer, baru kami akan ajukan ke pemerintah provinsi," ujar nya.

Atas pernyataan Parmin, Budi mengaku telah memaafkan. Ia menganggap Parmin salah memahami kebijakan pemerintah daerah. Ia mengimbau agar perangkat desa maupun masyarakat mengklarifikasi ketika menerima informasi. Sebab, jika memviralkan informasi tanpa klarifikasi bisa dipidana.

 

Video Klarifikasi Bupati Banjarnegara

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Sinergitas Program

 

Aparatur Desa

Back Next

 

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

 

Wilayah Desa

 

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa

Foto : Kantor Desa Sered


Alamat

:

Jl. Ponpes As'adiyah Km.1

Desa

:

Sered

Kd.Wilayah

:

33.04.08.2010

Koordinat

:

109.71045 BT | -7.369789 LS

Kecamatan

:

Madukara

Kabupaten

:

Banjarnegara

Kodepos

:

53482

Telepon

:

085700157725

Email

:

pemdessered@gmail.com

SID Desa - Jateng

 

Puskominfo PPDI

 

Galeri Video

 

Link Referensi

 

Statistik Penduduk

 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook Twitter Google Plus YouTube Instagram WhatsApp

 

Statistik Pengunjung

  • Online:2 user
    Hari ini:618 kali (org)
    Kemarin:1,689 kali (org)
    Total Pengunjung:138,112 kali (org)
    Sistem Operasi:Unknown
    IP Address:3.235.172.213
    Browser:Unknown

 

Arsip Artikel

Sered-News Android